Info Sekolah
Kamis, 18 Apr 2024
  • Selamat datang di website resmi SMP Negeri 8 Madiun

SMPN 8 MADIUN MEMPERINGATI HARI AIR SEDUNIA

Diterbitkan : - Kategori : umum

HARI AIR SEDUNIA

Hari Air Sedunia merupakan peringatan untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air  yang berkelanjutan. Tanggal 22 Desember 1992 pada sidang umum PBB ke 47 di Rio De Janeiro Brasil, disepakati bahwa air sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Maret (Nasution 2018). Peringatan hari air sedunia dimulai pada tahun 1993 dengan tujuan supaya masyarakat di dunia memberi dukungan dalam konservasi air dengan cara mengurangi penggunaan air keran yang berlebihan. PBB bersama seluruh anggota PBB gencar mensosialisasikan tentang hari air sedunia ini melalui kegiatan nyata.

Air salah satu sumber daya alam yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup. Setiap hari semua makhluk hidup membutuhkan air bersih terutama manusia. Dengan air bersih manusia dapat memanfaatkanya untuk kebutuhan sehari-hari. Selain untuk kebutuhan sehari-hari air bersih dimanfaatkan oleh manusia untuk minum, kita ketahui bahwa 80% tubuh manusia merupakan air. Dapat dibayangkan jika di bumi ini kekurangan air bersih maka dapat dipastikan bahwa semua makhluk hidup dapat mengalami kematian.

Air merupakan sumber daya alam yang digunakan oleh hajat semua makhluk hidup. Masalah utama yang dihadapi berkaitan dengan sumber daya air adalah kuantitas air yang sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan yang terus meningkat. Sedangkan kualitas air untuk keperluan domestik yang terus semakin menurun dari tahun ke tahun. Maka dari itu kami Warga SMP Negeri 8 Madiun berkomitmen untuk mengedukasi siswa pentingnya air dalam kehidupan. Berbagai kegiatan tentang air merupakan pengalaman yang baik untuk siswa, bisa berguna kedepannya. Diharapkan seluruh siswa mengerti akan pentingnya air dalam kehidupan kita.

 

doc. siswa terjun ke lapangan
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar